Decoder Indovision Tidak Dapat Menerima Sinyal Forex


Pada Artikel sebelumnya (Mata Fúria Digital de Parácolos da Parada Digital de Sinais de Sinais de Mengatasi Tidak Ada), kita sudah membahas tentang kasus Antena Parabola Digital yang tidak dapat menerima sinyal Televisi da Radio dari Satelit. Pada artikel bagian ke dua ini, kita akan melanjutkan pembahasan tentang hal tersebut. Namun indikasi yang muncul sedikit berbeda dengan kasus sebelumnya. Sebenarnya Indikasi yang ditampilkan tetap sama, yaitu munculnya pesan Tidak ada Sinyal pada layar Televisi, yang berbeda adalah Informasi yang muncul ketika tombol Informações pada Remot Kontrol ditekan, seperti yang terlihat pada Gambar 01 di bawah ini: Di ​​sini terlihat Intensitas sinyal sudah menunjukkan Persentase tertentu , Sedangkan Kualitas sinyal tetap terbaca 0 persen dengan status sinyal terbuka. Informasi yang sepert sebenarnya sudah cukup menggembirakan, namun tetap saja semua saluran Televisi dan Radio pada daftar siaran tidak dapat di nikmati, karena pesan Tidak ada Sinyal akan kembali muncul pada layar Televisi ketika Informasi tersebut di tutup. Berikut ini faktor-faktor yang menjadi penyebab timbulnya permasalahan tersebut, beserta cara memperbaikinya. Pergeseran posisi Antena. Antena Parabola Digital sebenarnya sangat peka dengan perubahan posisi, bergeser beberapa milimeter saja maka Kualitas sinyal nya akan menurun, bahkan bila pergeseran tersebut sudah mencapai ukuran sentimeter Kualitas sinyal bisa turun sampai 0 persen. Terpaan angin kencang, dan Erosi di sekitar tiang antena, adalah Faktor utama yang menjadi penyebab pergeseran posisi tersebut terjadi. Seharusnya faktor-faktor tersebut bisa di antisipasi sejak awal, yaitu dengan cara memilih lokasi yang aman. Tapi bagaimana kalau kejadiannya sudah begini, apa perlu lokasi Antena tersebut dipindahkan. Sebaiknya memang begitu keputusan yang harus diambil, tapi tidak ada salahnya kalau kita mengusahakan perbaikannya terlebih dahulu. Untuk melakukan perbaikan, hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan tiang Antena sudah berdiri dengan tegak lurus, yaitu dengan cara menempelkan Waterpas pada tiang Antena tersebut. Setelah yakin tiang Antena sudah tegak lurus, akukan penimbunan pada pangkal tiang untuk menjaga posisi nya agar tidak berubah. Supaya posisi tiang terkunci secara permanen, sebaiknya dipasang siku penyangga seperti yang terlihat pada Gambar. 02 di bawah ini. Bila tiang Antena sudah berdiri dengan tegak lurus, tetapi kualitas sinyal belum juga mengalami peningkatan, lakukan penyetelan ulang posisi Antena. Sebelumnya, atur terlebih dahulu posisi Televisi dan Receiver sedemikian rupa, sehingga dapat akses dengan mudah pada saat melakukan penyetelan Antena tersebut, dan bila memungkinkan sebaiknya Televisi dan Receptor ditempatkan di luar ruangan tidak terlalu jauh dari lokasi Antena. Kalau posisi Televisi dan Receiver sudah mantap, pilih salah satu kanal pada daftar siaran dan tampilkan Informática sinyal pada layar televisi dengan cara menekan tombol info pada remot kontrol. Kemudian Longgar kan Mur M12 Nomor. 40 dan Nomor. 42, yang menjepit dudu kan baut pengatur kemiringan Timur dan Barat (Nome 41), longgar kan kedua mur tersebut saling menjauhi, sehingga keduanya mencapai jarak - 5 cm. Gerakkan Solid Dish ke atas dan ke bawah, sambil mengamati perubahan kualitas sinyal yang pada layar Televisi. Bila terjadi peningkatan kualitas sinyal pada kemiringan tertentu, por tahankan posisi tersebut pada persentase sinyal yang tertinggi, kemudian jeffer kembali dudu kan setelan kemiringan Timur dan Barat (Nome 41) dengan Mur 40 dan Mur 42. Kalau sudah selesai, sekarang coba kontrol semua kanal Televisi Yang ada pada daftar siaran Televisi satu persatu dan pastikan semunya sudah dalam status terkunci. Jika ada kanal televisi yang masih belum bagus kualitas sinyal nya, lakukan kembali penyetelan antena sampai semua kanal terkunci status sinyal nya. Prato sólido Sebenarnya sudah dirancang sedemikian rupa Agar Tidak Mudah Mengalami Kerusakan, Tetapi Perlakuan yang ekstrem Pada Saat Pemindahan Antena Dan Faktor Usia Tetap Saja Dapat Mengakibatkan Kerusakan Sólido Prato Tersebut. Umumnya, kerusakan pada Plato sólido terjadi pada pertemuan tiap sisi lembaran nya. Karena pertemuan sisi lembaran ini sekaligus berfungsi sebagai kerangka Prato sólido, maka perubahan bentuk pada bagian tersebut akan mempengaruhi bentuk Prato sólido secara keseluruhan. Bagian pertemuan sisi Prato sólido yang mengalami perubahan bentuk biasanya terlihat bergelombang di beberapa bagian seperti yang di tunjuk ole panah merah dalam lingkaran putih pada gambar. 07 di bawah ini. Kecil memang perubahan bentuk pada sambungan sisi tersebut, namun itu sudah lebih dari cukup untuk menggeser titik fokus prato sólido yang seharusnya tepat mengarah pada LNB. Agar lebih meyakinkan kalau hal tersebutlah yang menyebabkan persentase kualitas sinyal menjadi 0 persen, lakukan pengujian berikut ini, tapi sebelumnya lakukan penempatan Televisi dan Receiver seperti pada perbaikan pergeseran posisi antena. Selanjutnya perhatikan Gambar. 08 di bawah ini. Begini cara mengujinya. Pertama tahan bagian yang ditunjuk por panah a, kemudian tarik bagian-bagian yang ditunjuk oleh panah b secara bergantian dengan perlahan ke arah bawah. Perhatikan persentase kualitas sinyal, bila terjadi peningkatan pada saat salah satu bagian b ditarik, ini membuktikan kalau perubahan bentuk pada sambungan sisi Prato sólido tersebut memang bersamalah. Untuk melakukan perbaikan, longgar kan semua mur dan baut yang terdapat pada sambungan sisi Prato sólido yang mengalami perubahan bentuk tersebut. Dengan sebuah palu, pukul bagian sambungan sisi Prato sólido yang bergelombang sampai rata. Setelah itu kencang kan kembali semua mur dan baut yang sudah di longgar kan tadi. Kerusakan Montagem Selain Menjadi Pondasi Plato sólido, Montagem de blocos de fixação e montagem de arame farpado (Baik itu arah kemiringan Timur-Barat atau pun arah kemiringan Utara-Selatan). Kerusakan pada Montagem umumnya terjadi karena faktor usia, akibat sudah terlalu lama terkena panas dan hujan, maka di beberapa bagian Montagem menjadi keropos dan patah. Bagian yang paling fatal akibatnya apabila mengalami kerusakan adalah bagian Montagem yang berfungsi sebagai poros (Penyangga Utama). Karena sangat berperan dalam pengaturan kemiringan Antena, Penyangga Utama Montagem yang keropos dan patah tersebut dapat mengganggu stabilitas penerimaan sinyal dari satelit. Akibatnya, Persentase Kualitas sinyal turun naik meski pun Plato sólido tidak digerakkan. Ada banyak cara yang dapat kita tempuh dalam rangka melakukan perbaikan pada Penyangga Utama Montagem tersebut, tapi yang perlu mendapat perhatian di sini adalah biaya yang harus dikeluarkan. Jangan sampai biaya yang dikeluarkan terlalu banyak, sehingga membuat kita menyesal. Perlu diingat bahwa bagian yang kita perbaiki adalah benda yang sudah tua dan keropos. Salah satu cara sederhana dengan ongkos minim yang pernah penulis lakukan, adalah seperti yang terlihat pada Gambar. 11 berikut ini. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan: Lembaran kayu Ulin atau kayu apa aja yang cukup kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca, panjang dan lebarnya di sesuaikan dengan panjang dan lebar Penyangga Utama Montagem, ketebalan nya juga perlu disesuaikan agar ujung Plato sólido tidak tersangkut pada lembaran pada Saat digerakkan. Pengikat dari bahan karet yang dipotong memanjang, bahan yang paling cocok digunakan adalah ban dalam Mobil bekas, karena selain kuat juga mudah didapatkan. Cara Memasangnya: Tempel kan Lembaran kayu pada bagian atas Penyangga Utama Mounting. Ikat kedua ujung lembaran kayu dengan menggunakan bahan pengikat karet yang sudah kita siapkan tadi. Agar memudahkan pengikatan, sebaiknya Antena di jungkir balik lebih dahulu. Faktor - faktor lain yang perlu mendapat perhatian Baut dan Mur. Periksa semua baut dan mur yang terpasang pada semua bagian antena, baik yang terpasang pada Plato sólido, atau pun yang terpasang pada Montagem. Karena mur dan baut yang longgar dapat juga mempangaruhi stabilitas penerimaan sinyal dari satelit. Faktor lingkungan, yang perlu mendapat perhatian di sini adalah pertumbuhan pepohonan dan perkembangan bangunan di sekitar lokasi antena. Bisa jadi pepohonan yang dahulunya masih kecil pada saat antena dipasang. Sekarang sudah membesar dan menghalangi penerimaan sinyal dari satelit. Demikian pula dengan perkembangan bangunan-bangunan yang berdiri di sekitar lokasi antena tersebut. Benda-benda yang terjebak di dalam prato sólido. Dedaunan adalah benda yang paling sering terjebak, permukaan Plato sólido yang berbentuk parabola sering sekali menjadi tempat berkumpul nya dedaunan yang beterbangan. Awalnya mungkin tidak mengganggu karena jumlahnya yang masih sedikit, tapi bila jumlahnya sudah bertambah banyak, tentu akan berpengaruh pada peroses penerimaan sinyal. Semua berawal ketika masa TV berlangganan Indovision saya udah mau abis. Karna kebetulan ini udah akhir tahun yang artinya akan banyak libur, saya kemudian memutuskan untuk langganan paket HBO supaya makin asik liburannya. Mahal sih, karna biasanya saya cuma langganan FOX Movie Premium. Tapi gapapa lah sekali ini. Seminggu, dua minggu, akhirnya ketagihan. Asik juga nonton HBO. Tapi ini juga berarti masa seneng2 saya tinggal dua minggu lagi. Mulai lah saya kepikiran untuk mencari TV langganan lain yang bisa nonton HBO dengan harga lebih murah. Então, o google é a melhor maneira de convidar. E foi. Saya akhirnya terpana dengan googleads untuk BIGT TV yang kasih diskon 50. Como eu sou muito sensível ao preço para este, tangan saya secara cepat dan akurat meng-click tautan itu. Sampailah saya di website BIG. Website nya nge-jreng banget. Merah di mana2 yang sebenernya cukup bikin mata sakit. Mas graças a quem, porque eles mudaram o layout agora. Lebih enak Diliat. Ok, kembali ke fokus kita. Karna saya waktu itu pakai Indovision, jadilah dia objek yang paling pas saya bandingkan dengan BIG. Saya termasuk picky dalam memilih sesuatu, dan setelah comentário beberapa info yang disediakan BIG termasuk paket2 nya, saya betul2 tertarik untuk langganan. Então, aqui estão minhas considerações naquele momento. Sama sekali ga ada niat promosi, ini benar2 comentário yang mau saya compartilhe buat para calon konsumen pay TV di Indonesia supaya lebih dapet pertimbangan sebelum memilih. Dan buat masukan juga mungkin untuk estratégia promosi TV yang saya revisão dalam tulisan ini 8230 Saya lagi suka2 nya efisiensi custo akhir2 ini dalam beberapa hal, dan TV paga adalah salah satu kebutuhan yang menurut saya penting dimasukkan dalam daftar efisiensi..hehe. Waktu itu saya memilih paket BIG Fun dengan 108 rb bulan, ditambah HBO pacote 70 rb bulan yang emang udah jadi inceran saya. Setelah yakin, akhirnya saya telfon sales nya untuk deal de seneng banget setelah tau ternyata promo 50 itu benean ada, dan berlaku untuk semua paket yang diambil. Ga sampe di situ aja, ternyata kalau langganan dengan periode tertentu, kita akan dapet gratis beberapa bulan. OK, akhirnya saya ambil paket setahun dan dapet 4 bulan grátis. Jadi total saya bayar sekitar 1 jutaan selama 16 bulan dan kalo dihitung por bulan, saya cuma bayar 78rb an. Gila. Beda jauh dengan kalau saya langganan Indo yang sampai sekitar 150 an. Ini artinya saya salvando sekitar 50. Bukan hanya itu, kalau diilat dari jumlah channel, BIG memberikan lebih banyak dari Indo. Então, por isso, escolhi o GRANDE como o vencedor. Preço de Selain, uma televisão por assinatura, uma taxa de pagamento ada satu pelajaran yang saya pegang teguh, yaitu jangan pernah deal dengan yang serviço ao cliente nya ga banget. Yang jarang angkat telefon, yang bicara nya ga ramah dan yang ga responsif setelah keluhan kita sampaikan. Intuição Indovision udah melhorou banget, cs mereka sekarang OK. Beda banget dengan waktu saya baru langganan di junho de 2012. Trus gmana dengan BIG. Jujur saya sob estimativa banget waktu itu. TV baru, bisa apa sih Tapi ternyata ga seperti bayangan saya. Respon mereka unetuk angkat telefon lumayan cepat. Minimal, kalau kita ga tutup telefon selama nada tunggu, pasti ada yang jawab. Saya itung sih paling lama sekitar 5 kali kata2 mohon tunggu. Mas, em geral, para este, a Indovision é o vencedor. Ini penting banget menurut saya. Perusahaan yang PEDE pasti berusaha keras untuk mempertahankan ke PEDE e nya itu dan BIG pinter banget dalam hal ini. Setelah scroll sampai bagian bawah, ada keterangan yang super duper bagus menurut saya. Sayang banget keterangan ini sekarang sudah ga ditempatkan di main page nya mereka. Ini loh yang saya maksud BIG dengan sangat clear memberikan komparasi posisi mereka dibandingkan dengan pay tv ain di tiga hal yang menjadi konsiderasi terutama bagi orang2 yang udah pernah berlangganan pay tv. Jadi, melalui keterangan ini BIG bukan cuma mau penetra no mercado. Tapi juga dari existente usuário de TV paga. Mennn. Gmana pelanggan dari pay tv lain ga pindah coba. Kelebihan dunia teknologi itu ya begini. Klaim atas perasaan kenyamanan pengguna itu menurut saya lebih akurat data nya, beda dengan bens de consumo yang hanya bisa klaim dari vendas existentes atau teste de grupo kali ya. Kaya Pelembut no 1, shampoo no 1, etc. Kekurangan nya hanya satu menurut saya, eles usam a freqüência da banda KU. Ini berarti saat hujan deras siaran BIG akan jelek sekali dan bisa jadi malah benar2 menghilang. Tapi saya pribadi ga akan nyalain TV tuh kalau hujan deras de petir menyambar. Walaupun di rumah pakai anti petir, tapi kalau TV nya rusak kesamber malah jadi keluar biaya yang cukup besar kan. Dan lagi saya ga ada ad-hoc need untuk nonton suatu tayangan secara em tempo real seperti siaran langsung dalam durasi panjang. Siaran yang saya suka di pay tv biasa nya ada jadwal pemutaran ulang, dan kalaupun terdesak harus ao vivo, saya bisa gunakan Internet. Hmm..Jadi kepikiran bahas BOLT, tapi ini dulu deh dituntaskan. Jadii, ficou muito claro para mim que BIG acabou de ganhar novamente. ESTÁ BEM. Sebenernya dari tiga perbandingan di atas aja saya sudah memutuskan untuk beralih dari Indo ke BIG. Tapi satu hal ini membuat saya semakin yakin untuk pindah. São os canais HD e outros canais que não consigo entrar no grupo Indo MNC. Menurut saya penting banget untuk pay tv manapun menaruh perhatian akan canal yang ditayangkan, termasuk mengikuti perkembangan canal mana aja yang sedang diminati masyarakat. Dengan beralih ke BIG konsekuensi yang paling menyakitkan buat saya adalah harus kehilangan RCTI. Ini menurut saya penting banget, karna Seputar Indonésia dan acara entretenimento nya RCTI jauh lebih keren dibanding TV lokal lainnya. Misalnya X-Factor, Idol Indonésio, dan Crayon Shincan. Saya ini kepo banget emang, tapi saya beneran ngelakuin ini. Você sabe o que, sebelum deal langganan saya coba pasang anteana dalam keluaran produsen nya PF Goceng untuk tes kualitas gambar MNC grupo dari canais analógicos di TV saya. Dan hasilnya malah menguatkan niat saya buat pindah. Belum lagi BIG menghadirkan TV lokal yang menurut saya conteúdo nya bagus, seperti NET dan KOMPAS TV yang ga ada dalam lista MNC grupo canal. RCTI itu lupa kayanya kalo sinal dia bagusss banget ditangkep pake antena analógico, dan dengan begitu menurut saya, Indo yang niat awalnya ga kasih beberapa pay tv (termasuk BIG) untuk siarin MNC grup yang diharapkan membuat calon konsumen yang sudah cinta banget dengan RCTI (misalnya ) Urung menjadi konsumen pay TV tersebut, menjadi tidak menemui hambatan lagi. Simples nya, ga masalah langganan pay tv yang ga ada canal MNC grup nya, karna masih bisa ditangkep dengan antena dalem luar. Habis lah vantagem competitiva nya Indo. Jadi demikianlah ulasan saya. Akhirnya dengan tekat yang bulat berdasarkan hasil pesquisa dan pertimbangan pessoal, jatuhlah pilihan untuk menggunakan BIG selama 16 bulan ke depan. Sekarang sudah berjalan satu bulan, dan sejauh ini saya sangat merasa puas sudah memilih BIG. Kalau saja Indovision bisa melihat pasar dengan lebih baik dan vem com alguma estratégia de marketing yang tepat, saya yakin Indo bisa continua liderando o mercado 8211 karna BIG yang juga masuk di segmen premium tidak akan mungkin bermain dengan estratégia baixo preço dalam waktu yang lama. Terlalu besar investasi yang sudah dikeluarkan untuk bermain di segmento baixo. Vamos, Indovision. Mostre-nos mais de suas estratégias de marketing. Saya dah tlp big tv tuk jadi pelanggannya. Tapi kok dah dua minggu kok gak di tindaklanjutinyanya hadeuuuh ... padahal hari fim de semana kagak kemana mana takut big tv dateng. Pdahal mereka dah telpon 2 kali, mastiin aku mo pasang. Kaya gak percaya gitu82308217. Ulasan yang tepat, boleh dibilang mewakili para mantan pelanggan Indovision yang sudah pada hijrah ke BigTV. Setelah 8 tahun setia sama Indovision, akirnya sejak 5 bulan ini saya pindah TV. Alasannya Simples: gene de lebre, jaman HD Ultra HD visão de visão de masih pakai yg katanya digital tapi gambar ancur lebur berantakan di ledLCD TV Sempat nyoba sih siaran HD indovision yang diluncurkan sejak abril de 2012. Cuma ada 3 dan kemudian menjadi 5 canais HD waktu itu. Dan setelah menunggu hampir 3 tahun, eh masih aja tetap 5 canais. Hadehhh. Bandingkan dengan BigTV si junior yang baru nongol sekarang ini udah punya 30 canais dengan rasio harga yang lebih murah. Bahkan kualitas gambar channel SD BigTV chatice jauh lebih kinclong di layar LCDLED (HDUltra HD) ketimbang Indovision. Hal ini sudah saya (pelanggan BigTV) dan tetangga (pelanggan Indovision) bandingkan. Si tetangga tuh yang baru beli TV Led 328243 mengira dia korban iklan TV Led Ultra HD karena pas nyambung ke decodificador indovision gambarnya gak tajamagak borrão. Tapi pas dia tes TV LED nya di rumah ane yang pakai BigTV, gambar chanel2 SD nya lauh lebih jelas. Konyolnya lagi, ada teknisi Indovision nyaranin nempelin alumunium foil di piiggiran LNB agar untuk peningkatan signal. Hasilnya Ora ngaruh. Então, dalam hal ini, tidak ada isitlah junior atau senior lah. Bukan pula setia atau tidak setia. Yang dipentingkan pelanggan adalah kwalitas dan peningkatan kwalitas seiring kemajuan teknologi di dunia por TV an. Dan tentu saja 8220price8221 seperti yang diuraikan di atas, Seharusnya Indovision menyadari hal ini jika tidak ingin pelanggan2 setianya hijrah ke TV de pagamento lain yang lebih berkwalitas. Setuju, Pak Larry. Terimakasih sudah visita o blog ini.

Comments